Posted on 01/03/2020 in Shopping, Souveniers

Jf Bags Pengrajin Tas Anyaman Semarang

Berkunjung ke Semarang belumlah lengkap jika tidak berkunjung ke Jf Bags Semarang. 

Jf Bags adalah salah satu pengrajin tas anyaman khas Semarangan yang lokasinya berada di jalan Pusponjolo Barat, Gang 2 no. 11, kelurahan Cabean, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah

Untuk berkunjung ke JF Bag Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun bus medium ukuran 33 seat. Jika dari arah bandara, ambil rute jalan Madukoro Raya, di situ Anda akan melihat betapa sangat rapinya sungai Banjir Kanal Barat yang dibuat pada masa kolonial dengan menyodet sungai Kaligarang pada tahun 1879

 

Strive not to be a success, but rather to be of value.

 

Keluar dari jalan Madukoro Raya, tepatnya di bunderan Madukoro, ambil arah kiri melintasi jembatan Semarang Bridge Fountain yg diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) pada Malam Tahun Baru, Senin (31/12/2018)

Semarang Bridge Fountain akan dinyalakan rutin setiap Jumat hingga Sabtu, pukul 19.30 hingga 20.00 dan 21.00 hingga 21.30 WIB.

Keluar jembatan, ambil putar balik di bunderan Siliwangi Semarang Hebat dan melintas kembali jembatan Banjir Kanal Barat hingga pertigaan pertama, tepaTnya Toko Dealer Mobil Karya Zirang, belok ke kiri. Selanjutnya gang ke-2 ambil ke kanan, masuk ke jalan Jl. Pusponjolo Barat II / 11

Pemrakarsa sekaligu CEO JF Bags, JUDY KURNIANTO beserta FRANCES membranding kerajinan anyaman tas ini dengan nama JF Bags, yaitu diambil dari nama mereka pasangan suami istri Judy dan Fransiska. Menurut penuturan pemilik JF Bags, bahwa mereka tidak mau untuk pakai merk/ brand orang lain dan juga tidak mau nembak/ meniru produk merk orang lain. Jadi benar-benar Brand Local Semarangan. Luar biasa bukan ?

Apa sih kelebihan JF Bags ?
Yuk kita tengok lebih detail atau tanyakan langsung ke sumbernya di https://wa.me/62811278383

JF Bags mulai berdiri tahun 2012, JF Bags merupakan pengrajin tas handmade, dimana body tas terbuat dari bahan Batik/ Songket/ Polyester yang dianyam, handle dan tali panjang dari bahan kulit sapi.

Cara kerjanya :

  • Kain batik yang lembaran, dipotong-potong memanjang, lalu tengahnya direkatkan dengan lem kemudian dlipat kiri-kanan sehingga menjadi helaian/ lonjoran yang lurus panjang dan tebal.
  • Setelah jumlahnya banyak selanjutnya pengrajin menganyam satu persatu, jika tasnya warna rainbow, maka pengrajin harus membuat satu persatu warnanya dulu, merah jingga kuning dan seterusnya. Ahaaa, cukup rumit dan super telaten ternyata !
  • Belum selesai nih, untuk memastikan produk anyaman tas tersebut ada staf khusus bagian Quality Control yang check dan re-check. Prosesnya, anyaman yang sudah jadi dilihat, diteropong di bawah sinar lampu, kalau masih ada sinar yang masuk diantara sela-sela anyaman, maka anyaman ditarik lagi anyamannya supaya lebih kencang lagi.

Design JF Bags sangatlah unik dan elegan, karena mereka melakukan design sendiri, bukan copas dari produk sebelah, sehingga tidak dapat ditemui produk sejenisnya. Para pengrajin Jf Bags mendapatkan Pelatihan Design dari Kementerian Perdagangan, pelatih yang mengajar design dari Dosen Universitas Trisakti Jakarta.

Sekarang, siapa saja yang pernah berkunjung dan berbelanja di JF Bag?
Tak perlu saya sebutkan nama ya, yang jelas beliau-beliau adalah para Ibu Pejabat mulai dari Ibu Bupati, Walikota, Gubernur dan para Ibu Menteri Republik Indonesia

Mengapa ?
Karena, produk JF Bags menjamin kualitas tinggi, kokoh dan kuatserta teliti dalam memperhatikan tiap detail produk JF Bags.

Ayoo ! saatnya membahagiakan istri Anda dan melihat betapa sangat berserinya istri Anda saat mengenakan Tas JF Bags, Judy and Frances.